Tuesday, January 6, 2015

Review Kuliner Jogjakarta : Sate Kambing Buntel Tambak Segaran



Begitu sampai Jogja, kepikiran banget buat nyicip Sate Buntel Tambak Segaran. Buntelan montok berisi daging kambing cincang dibalut lemak, dibakar diatas bara sampai nyaris gosong, disiram kecap manis, ah.. surga pindah bumi bangets. Malem-malem kami menyusur Jalan Brigjen Katamso demi si montok ini, udah pesimis banget karena keterlaluan malem kita baru sampai. Dan bener aja, sate buntel-nya habis, menyisakan menu sate bakaran biasa.

Besok siangnya, kita udah duduk manis di warung Katamso. Kecewa. “Sate buntelnya belum siap, nggak bisa dipastikan kapan siapnya.” Mbak-mbak pelayan memastikan, kemudian memberi saran “Coba ke cabang yang di Kaliurang aja, disana pasti ada sate buntel nya kok.”

Warung Tambak Segaran versi Kaliurang ini lebih mungil, tapi lebih adem secara bermukim di kawasan Kaliurang. Plang-nya nggak begitu gede, pun nggak ada baliho segede gaban ultramen sebagai penunjuk letak warung, jadi.. kita musti seksama meratiin jalan. Ancer-ancernya ya Perumahan Merapi View, dan si warung berada di sebelah kanan jalan. 


View 

View 

Warung Tambak Segaran Kaliurang

Warung Tambak Segaran Kaliurang

Sate Buntel Campur

Picture can be manipulated, on others blog. Sate buntelnya nggak se-montok imajinasi kita. Ha-ha-ha. Tapi, karena pesen campur, selain si-buntel, kita bisa icip kambing bakar nya sekalian. Enaks. Enaks. Enaks.


Sate Buntel Campur

Gule Tengkleng


Kisaran harga belasan ribu, tengkleng ini lumayan ramah daging dan dibumbui dengan kuah kari enak. 

Gule Tengkleng

Es Krim Kotak Aneka Rasa

Tipikal es-krim jaman dulu. Nyegerin ples ngangenin. Pilihan rasanya juga banyak banget. Unyu, manis, seger, siapa yang bisa nolak ?


Es Krim Unyu

Es Temulawak 

Menu

^Top^                                                       
  Suasana resto homey

^Drop^
  - - -

^Alamat^
  1. Jalan Brigjen Katamso 192 (Selatan Purawisata), Yogyakarta, Indonesia
      (0274 379467)
  2. Jalan Kapt F. Haryadi No. 12 (Depan Perumahan Merapi View), Yogyakarta, Indonesia
      (0274 7100888)

^Jam Buka^
  11.00 - 22.00 WIB

No comments:

Post a Comment

budayakan komentar yang berbudaya